PHYSIC - Riset Tentang Kalor

Sudip yang panas :D

Dalam riset ini saya akan membahas tentang kalor. What is Kalor ? Kalor merupakan bentuk energi yang menyebabkan benda tersebut berubah suhu atau wujud bentuknya.


Baru-baru ini (beberapa hari yang lalu) saya mencoba untuk membantu orang tua saya memasak, dan waktu itu saya sedang menggoreng bawang di wajan atau penggorengan. Kemudian dengan tidak sengaja saya biarkan sudip yang saya pakai di letakkan pada penggorengan. Saya tinggal sebentar, setelah itu saya lanjutkan kembali pekerjaan saya :D. Tetapi, saat saya pegang sudip yang saya letakkan di penggorengan, sudip tersebut terasa panas sekali. Alhasil, tangan saya mengalami luka kecil.

Lalu, kenapa sudip tersebut bisa terasa panas ??

Setelah saya amati dan mencoba mencari-cari informasi, ternyata ee ternyata.. sudip yang saya pakai itu kan terbuat dari logam, dan kalor itu dapat merambat melalui batang logam tanpa ada bagian-bagian logam tersebut yang ikut pindah bersama kalor itu.
Jadi, begituu ! :O

0 Response to "PHYSIC - Riset Tentang Kalor"

Posting Komentar